datacenter

TIPS MEMILIH HOSTING TERBAIK

Cara menentukan hosting terbaik, Tips membeli web hosting murah terbaik, Hosting Unlimited
Cara Memilih dan menentukan pilihan web hosting sepintas sangat mudah sekali, namun kita tetap harus berhati-hati dalam memilih dan menentukan provider web hosting. Sangat banyak jasa layanan hosting yang menawarkan fasilitas unlimited dengan harga murah dengan kapasitas ratusan Gigabyte space. Oleh sebab itulah kita harus benar-benar jeli sebelum membeli web hosting untuk website kita, Ada beberapa point yang harus diperhatikan sebelum membeli hosting, berikut tips memilih dan menentukan hosting tersebut:
Kecepatan / Kehandalan Server
Sebelum membeli hosting, kita perlu mencermati berapa spesifikasi server yang akan kita tentukan, mulai jumlah disk space/bandwidth nya. Anda harus pastikan anda memeriksa berapa banyak data yang dapat ditransfer melalui blog anda nantinya, biasanya hitungannya perbulan, misal 10 Giga per bulan. Hal ini sangat penting, batas transfer yang anda dapatkan cukup tinggi untuk menampung semua data yang anda publikasikan di website/blog yang dilihat oleh setiap orang yang mengunjungi. Jika diperlukan anda pilih paket "Unlimited/Unmetered" agar lebih tenang dan tidak kehabisan kuota. Selain itu carilah provider hosting yang memberikan garansi server uptime 99,9%, sehingga downtime server sangat kecil. Jika penedia web hosting anda tidak mencamtukannya anda bisa menanyakan langsung kepada CS nya. Jika suatu saat seseorang mengunjungi website anda dan ternyata website sedang tidak bisa dibuka karena server sedang down maka itu adalah kerugian besar bagi kita. Oleh karena itu penting untuk memastikan hosting yang anda pilih terpercaya dan dapat diandalkan. Selain kekuatan, kecepatan juga penting, jangan sampai website anda responnya lama karena kualitasnya yang tidak bagus, jadi anda bisa meminta versi trial untuk percobaan. Manfaatkan hal tersebut dengan baik.
Harga
Sebelum membeli hosting, terlebih dulu teliti dengan seksama harga yang ditawarkan oleh penyedia web hosting, biasanya mereka memiliki paket-paket harga tertentu, bandingkan dengan harga di beberapa web hosting agar anda bisa mengetahui dengan pasti pasaran harga hosting. Kalau perlu tanya kepada pemilik website lain atau blogger lain soal berapa harga umumnya yang pas untuk website anda dan penyedia layanan hosting mana yang bagus. Jangan sampai harga yang anda dapatkan terlalu mahal, sehingga menyebabkan pemborosan.
Support
Dukungan layanan tambahan provider hosting ini juga tak kalah pentingnya. Sebab jika server anda tiba-tiba mati sedangkan anda sedang berada jauh dari komputer, tentu pihak web hosting adalah orang yang paling anda butuhkan, jadi pastikan mereka menyediakan layanan dan support yang baik, bersedia melayani anda dalam komunikasi dan konsultasi di setiap saat, baik melalui telepon/SMS/WhatsApp atau live chat. Namun Customer Services juga bukanlah seorang robot yang biasa melayani 24 jam, namun setidaknya ada tanggapan jika website kita tiba-tiba mati.
Demikian tips ringan dalam memilih dan menentukan layanan web hosting yang dapat kami uraikan, semoga bermanfaat...

Kelebihan Kami

Domain

Tersedia berbagai macam ekstensi nama domain TLD dan ccTLD

Termurah

Kami tidak kalah dalam masalah harga murah dan siap bersaing

Uptime

Kualitas server multi lokasi dengan tingkat uptime hingga 99,9%

Reseller

Tersedia reseller hosting program untuk partner bisnis anda.