unmetered

WHAT IS UNMETERED AND UNLIMITED

Fenomena UNMETERED dan UNLIMITED

Unmetered artinyra Tak terukur, Tidak dibatasi, Tidak di hitung atau Tanpa batasan. Sedangkan arti kata Unlimited artinya "Tak Terbatas"

Unmetered merupakan Suatu ukuran berapa besar jumlah kuota, traffic, transfer data (upload dan download) yang di akses tidak di hitung atau di batasi.

Sahabatku yang super, kita akan merasakan sedikit bingung dan sulit dipercaya dengan adanya beberapa iklan yang mencuat beberapa dekade ini khususnya dalam bisnis web Hosting baik di dalam negeri maupun di Luar Negeri. Apakah benar sih iklan tersebut ? Apa memang ada UNMETERED atau bahkan UNLIMITED

JAWABAN YANG BENAR Unmetered Space: ADA Unlimited Space: TIDAK ADA
Unmetered Bandwidth: ADA Unlimited Bandwidth: TIDAK ADA PENJELASAN ULASAN UNMETERED SPACE / BANDWIDTH = Ada
Yang perlu dilakukan oleh provider hosting adalah melepas opsi “meteran/perhitungan” Space bandwidth pada servernya. Dengan demikian berapa pun traffic hosting yang dipakai dan digunakan customers, tidak akan dihitung.

Unmetered diumpamakan seperti sebuah sepeda motor yang melaju kencang tidak dipasang speedo meter alias speedo meternya dilepas, sehingga kecepatan dan kekuatannya mengikuti spesifikasi mesinnya.

UNLIMITED SPACE / BANDWIDTH = Tidak Ada
Unlimited sama aja dengan penipuan yang nyata, karena sebuah server itu sama dengan sebuah komputer yang terhubung ke Internet 24 jam dan menggunakan spesifiksai komputer pada umumnya, dengan demikian maka sebuah server tetap wajib menggunakan Harddisk sebagai media penyimpanan Data. Berapapun besarnya kapasitas Harddisk, pasti ada angka maximumnya, misalnya 250Gb, 500Gb, 1Tb, 2Tb, dan seterusnya. Jadi tidak mungkin sebuah server bisa memberikan kapasitas Unlimited Disk Space.
Akan tetapi mengapa ada Beberapa provider webhosting menyediakan layanan dengan istilah “hosting unlimited space”?,
Semua itu adalah TRIK MARKETING dalam Bisnis saja untuk menggaet pelanggan agar mau menggunakan layanan mereka, Trik yang digunakan adalah dengan cara melepaskan Quota Space Harddisk server agar dapat digunakan secara bersamaan oleh semua customers dan provider hosting akan menambahkan harddisk baru ke server yang sama apabila space harddisk yang disediakan hampir habis. Untuk membuktikan teori ini, kami membeli sebuah account hosting pada provider Hostgator.com yang menjual produk “webhosting unlimited diskspace dan unlimited bandwidth”. Kemudian meminta bantuan pada seorang teman di Texas, USA (Thanks for your help Mr. David C.) untuk upload isi harddisk nya berapapun besarnya ke account hosting yang baru kami beli. Namun baru upload sampai sekitar 200Gb, tiba-tiba berhenti dan tidak bisa login lagi. 5 minutes kemudian kami mendapat email dari hostgator.com dengan isi pesan (kira2 translate nya) seperti ini : “Maaf, setiap customer memiliki batasan maksimal jumlah file inodes yang di upload”
Nah, Oleh karena itu unlimited space/Bandwidth. Ini juga sangat tidak mungkin. Hanya Tuhan saja yang Unlimited ( Tak Terbatas ) Karena setiap spesifikasi perangkat atau mesin pasti ada batasan ukurannya. 1TB, 2TB, 4TB kah, tetep ada angka batasnya. Kalau unmetered itu menyediakan layanan dengan cara melepaskan quota space hard disk saja, bandwidth dan lainnya alias berapa besarnya tidak dicantumkan atau diperhitungkan. kalaupun tidak mencukupi maka akan dilakukan upgrade atau diambahkan kuota ke server jika memang dirasa mau hampir habis. Akan tetapi seorang provider kehabisan kuota sangat jarang terjadi, sebab kita semua tahu sendiri berapa sih ukuran besarnya kapasitas dari file website?

Demikian sedikit ulasan tentang Arti dari UNMETERED dan UNLIMITED, Semoga bermanfaat
Get Now Unmetered Hosting

Kelebihan Kami

Domain

Tersedia berbagai macam ekstensi nama domain TLD dan ccTLD

Termurah

Kami tidak kalah dalam masalah harga murah dan siap bersaing

Uptime

Kualitas server multi lokasi dengan tingkat uptime hingga 99,9%

Reseller

Tersedia reseller hosting program untuk partner bisnis anda.